A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Meriahnya Kegiatan Isra' Miraj SMAN 5 Jember | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

Meriahnya Kegiatan Isra' Miraj SMAN 5 Jember

Jum'at, 29 Maret 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1722 Kali

       Memperingati Isra Miraj di SMA Negeri 5 Jember yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (28/3). Acara ini bertempat di Lingkungan SMA Negeri 5 Jember. Acara tersebut menunjukkan berbagai macam kegiatan yang sangat inovatif dengan diselenggarakannya beberapa lomba seperti Melukis Kaligrafi, Da’i, dan Peragaan Busana (Fashion Show). Pagelaran tersebut bertujuan untuk memperingati Isra Miraj dan Maulid Nabi yang bertemakan “Membangun Generasi Muda yang Senantiasa Berbudi Pekerti Luhur dan Berakhlak Mulia dengan Rasulullah sebagai Suri Tauladan. Berdasarkan tema yang sangat menarik, mampu menyerap antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 5 Jember untuk mengedepankan akhlak dan berbudi pekerti luhur yang sesuai denganj ajaran dan anjuran Rasulullah. Tidak kalah menariknya dengan tema tersebut dalam pagelaran ini terdapat bermacam pertunjukkan yang bernuansa Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad Saw yaitu seperti pertunjukan Hadrah dan Nasyid yang keseluruhan tersebut partisipasi dari siswa-siswi SMA Negeri 5 Jember. Tidak lupa juga dengan puncak acara yaitu ceramah yang sangat menarik dan inovatif dari Ustadz Hutri Agus Prayudo, beliau adalah ustdaz muda yang sangat kreatif dan inovatif sehingga konten ceramah sangat kekinian dan membuat siswa-siswi tertarik mendengarkannya.

      Acara Isra Miraj dan Maulid Nabi ini merupakan program kerja REMAS SMA Negeri 5 Jember periode 2018-2019. Adapun pendanaan kegiatan ini berasal dari swadaya siswa, program wirausaha REMAS, donatur serta sponsor. Pada acara ini dihadiri oleh seluruh warga SMA Negeri 5 Jember meliputi Kepala Sekolah beserta guru-guru dan staf, serta siswa-siswi SMA Negeri 5 Jember. Adapun yang menjadi peserta lomba dari Kaligrafi, Da’i, dan Peragaan Busana adalah perwakilan dari tiap-tiap kelas yaitu kelas X dan XI sedangkan untuk kelas XII tidak berpartisipasi dikarenakan mempersiapkan UNBK.

      Pembukaan acara diawali dengan penampilan Hadrah kemudian pembacaan lantunan ayat suci Alquran, kemudian pembukaan acara dengan diawali dengan  sambutan-sambutan yaitu ketua pantia REMAS dan dilanjut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jember. Acara selanjutnya Shalawat Nabi dan ceramah dari Ustadz Hutri Agus Prayudo. Acara demi acara berjalan dengan lancar, pada acara akhir yaitu penampilan peserta lomba yaitu diawali dengan lomba Da’i yang terlebih dahulu diselenggarakan sehari sebelumnya yaitu pada hari Rabu (27/3), sehingga terdapat 6 besar yang melaju di final, tidak hanya lomba Da’i tetapi lomba Kaligrafipun juga diadakan sehari sebelum hari inti. Sehingga pada final ditentukan pemenangnya. Berbeda dengan Fashion Show yang hanya diselenggarakan pada hari Kamis, dan langsung diumumkan serentak pemenang pada hari itu juga. Acara ini sangat menginspirasi bagi siswa-siswi untuk tetap mengenang dan mencintai Rasullulah dengan tetap menjadikan Suri Tauladan dalam hidup.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT