A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Himbauan Bahaya Narkoba oleh Polres Jember | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

Himbauan Bahaya Narkoba oleh Polres Jember

Selasa, 23 Oktober 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1454 Kali

Ada yang berbeda pada Upacara hari Senin, 15 Oktober 2018 di SMA Negeri 5 Jember. Kepolisian Resor Jember (dalam hal ini diwakili oleh Iptu. Sucipto dan 2 anggota kepolisian lainnya) bertindak selaku pembina upacara pada kesempatan tersebut. Kehadiran Iptu Sucipto dkk di SMA Negeri 5 Jember dalam rangka menyampaikan pidato Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H, tentang himbauan bahaya narkoba, khususnya bagi generasi usia sekolah di lingkungan hukum polres Jember. SMA Negeri 5 Jember mendukung penuh langkah preventif Polres Jember Jember tersebut dengan mempersiapkan tim Paskibraka SMALA sebagai petugas upacara.

Sebagaimana disampaikan oleh Iptu Sucipto, angka penyalahgunaan narkoba khususnya oleh kalangan pelajar di Kabupaten Jember cukup memprihatinkan. Apabila hal ini tidak segera ditangani, akan menimbulkan kerusakan moral bagi generasi muda. Selain bahaya narkoba, beliau juga menyampaikan tentang bahaya zat aditif lainnya, seperti minum minuman keras dan merokok. Polres Jember mengajak seluruh warga sekolah agar senantiasa mengawasi dan membimbing para pelajar agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, dan merokok.

Dihadapan seluruh warga sekolah, Iptu Sucipto juga memberikan informasi tentang narkoba jenis baru yang juga merusak generasi muda. Narkoba tersebut bernama "narkolema", singkatan dari narkoba lewat mata. Jenis narkoba ini salah satunya berupa kecanduan bermain game-game digital pada perangkat elektronik. Kecanduan parah terhadap narkolema memungkinkan terjadinya penurunan prestasi belajar peserta didik. Sekolah dan para orang tua diharapkan mampu mengawasi penggunaan gadget oleh anak-anak, sehingga generasi muda Jember dapat tumbuh dan berkembang sebagai pemimpin-pemimpin besar di masa mendatang. (Yn/Ar)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT