A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

DHARMA WANITA SMAN 5 JEMBER ADAKAN LOMBA INTERNAL MENATA MAKANAN | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

DHARMA WANITA SMAN 5 JEMBER ADAKAN LOMBA INTERNAL MENATA MAKANAN

Senin, 16 April 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1505 Kali

Peringatan Hari Kartini tahun ini nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun yang lalu peringatan hari kartini diperingati hanya oleh para siswa, tahun ini dharma wanita SMAN 5 Jember turut mengambil bagian dengan melaksanakan kegiatan lomba Internal. Adapun kegiatan lomba tersebut adalah lomba penataan makan siang.

Hari Kartini merupakan salah satu hari besar nasional bangsa Indonesia. Peringatan hari kartini dilaksanakan setiap tanggal 21 April. Hari kartini identik dengan perjuangan perempuan untuk memperoleh emansipasi wanita. Perjuangan kartini sebagai seorang perempuan yang berusaha untuk mendobrak budaya lama banyak mengilhami perjuangan wanita hingga saat ini untuk memperoleh hak yang sederajat dengan laki-laki. Kumpulan tulisan kartini yang sangat terkenal berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang menjadi bukti pemikiran Kartini tentang Perempuan.

Perjuangan kartini yang menuntut emansipasi wanita untuk mendampingi para laki-laki dalam memperjuangkan bangsa ini menjadi ilham terlaksananya kegiatan lomba Internal di SMAN 5 Jember. “Kartini memperjuangkan hak perempuan pada masa penjajahan Belanda di Indonesia, sedangkan saat ini penjajah Belanda sudah tidak ada. Maka dari itu kita harus terus berinovasi tentang perjuanganperempuan saat ini. Minimal kita menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita.”

Selain untuk memperingati hari kartini dan perjuangannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang ada di SMAN 5 Jember. Selain itu diharapkan pula kegiatan ini menjadi ajang kreatifitas bagi ibu-ibu dharma wanita SMAN 5 Jember. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Multimedia ini sangat meriah. Terdapat berbagai sajian masakan asli Indonesia yang disusun sedemian rupa untuk disajikan.

“Kedepan kegiatan seperti ini harus ditingkatkan, tidak hanya kegiatan menata makanan saja tetapi kami harap ada kegiatan lain yang menunjang kemampuan ibu-ibu dharma wanita SMAN 5 Jember sehingga dapat menginspirasi anak-anak dan kelaurganya.” Kata Ibu Halimah salah satu peserta kegiatan. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini berjalan lancar dan meriah.

Adapun rangkaian kegiatan pada acara lomba ini adalah pembukaan, sambutan dari kepala SMAN 5 jember, pertemuan rutin dharma wanita dan acara inti yakni lomba menata makan siang untuk 4 porsi makan. Setelah acara, lomba ini dimenangkan oleh kelompok ibu Musrifah, Ibu Syaichu dan Ibu Hadi Siswanto sebagai juara I, II dan III secara berurutan.

Sebelum kegiatan Dharma Wanita memperingati hari kartini, sempat dilaksanakan study edukasi diwilayah Ledokombo Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut merupakan upaya kelompok Dharma Wanita SMAN 5 Jember untuk mempelajari ilmu dan budaya daerah. Adapun ketua Dharma Wanita SMAN 5 Jember adalah Nyonya Indah Sulistiyowati Siswo Suryono

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT