A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

KEGIATAN MAULID NABI DAN DIESNATALIS SMAN 5 JEMBER KE 28 | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

KEGIATAN MAULID NABI DAN DIESNATALIS SMAN 5 JEMBER KE 28

Rabu, 25 Oktober 2023 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 254 Kali

Semarak Kemeriahan Maulid Nabi dan Diesnatalis SMAN 5 Jember ke-28

Kamis (26/10/2023) rasa suka cita terpancar pada seluruh warga SMA Negeri 5 Jember. Acara diesnatalis SMA Negeri 5 Jember digelar meriah untuk memperingati hari jadi ke-30. Acara diesnatalis ini diselenggarakan oleh OSIS dan diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 5 Jember.

Acara diesnatalis diawali dengan kegiatan maulid nabi Muhammad Saw (25/10/2023) yang diikuti siswa-siswi SMA Negeri 5 Jember. Keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat di sekitar sekolah. Untuk memeriahkan diesnatalis, tim paduan suara Smala menampilkan nyanyian yang memukau. Sorak sorai siswa menambah suka cita acara diesnatalis. Antusias seluruh warga SMA Negeri 5 Jember tidak terbendung saat pembawa acara mengumumkan pemenang undian jalan sehat yang telah dilakukan. Tak kalah seru acara diesnatalis ditutup dengan aksi solidaritas komunitas BRIGAS dengan menyanyikan lagu Mars Smala dan lagu penyemangat lainnya.

Selain untuk memperingati hari jadi SMA Negeri 5 Jember yang ke-30. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mengenang kembali sejarah berdirinya SMA Negeri 5 Jember sebagai sekolah Adiwiyata. “Saya sangat terkesan karena siswa diberi banyak kesempatan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinannya. Saya melihat semua kegiatan dari Maulid Nabi sampai Diesnatalis ini semua dihandle oleh siswa.” sebut Kepala Sekolah SMAN 5 Jember, Ibu Nikmatil Hasanah saat diwawancarai oleh Tim Crealiz Jurnalistik SMAN 5 Jember.

Kegiatan ini melibatkan seluruh partipasi warga SMAN 5 Jember, dari anggota REMAS, OSIS, Putra Putri LH SMAN 5 Jember, dan siswa siswa yang menjadi Master of Ceremony.

“Luar biasa. Saya sangat terkesan dengan jiwa jiwa kepemimpinan, karakter siswa siswi SMA 5 ini. Kegiatan seperti ini pasti kedepan kalau terus diasah kemampuannya, bukan hal yang sulit untuk mewujudkan lulusan SMAN 5 Jember ini menjadi seperti yang diinginkan pemerintah yaitu punya Profil Pelajar Pancasila.” Imbuh Ibu Nikmatil Hasanah.

Kepala Sekolah SMAN 5 Jember memberikan apresiasi yang positif atas acara yang telah terlaksana.

Staff guru SMAN 5 Jember juga menyebutkan bahwa kegiatan yang telah terlaksana ini mempunyai dampak positif yaitu menambah kedekatan antara guru dengan siswa, dengan guru yang sedang melakukam kegiatan ASJAR dan PLP.

“Acara ini menarik sekali dan harus dipertahankan dan tingkatkan lagi karena disini kita ingin melihat perjuangan semua warga SMAN 5 Jember sebagus ini. Dulu perjalannya pelan pelan menjadi lebih bagus dan sekarang kekompakan dan prestasi sudah terlihat semuanya.” Ujar Bapak Dwi selaku guru SMAN 5 Jember.

Seluruh warga SMAN 5 Jember memiliki antuasias yang sangat tinggi terhadap acara Maulid Nabi dan Diesnatalis yang telah dilakukan selama dua hari berturut turut.

“Dari acara ini dan acara sebelumnya selalu terus berkembang keseruannya jadi kayak dari temen temen juga selalu nunggu nunggu dooprize, nunggu buat kumpul kumpul bareng apalagi ada lomba dan hadiah yang bisa membuat kelas menjadi lebih solid.” sebut Sella sebagai siswi yang ikut memeriahkan acara.

 

Pengumuman Berita Berita Smala Sekilas Info
  1. TULISAN TERKAIT