A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

KEGIATAN IN-HOUSE TRAINING SMAN 5 JEMBER | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

KEGIATAN IN-HOUSE TRAINING SMAN 5 JEMBER

Selasa, 21 September 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 944 Kali

KEGIATAN IN-HOUSE TRAINING

SMA Negeri 5 Jember

Tanggal : 20 – 25 September 2021

 

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan nasional tahun 2025, yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Peranan guru sangat menentukan dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu guru sebagai agen pembelajaran dituntut untuk mampu menyelenggarakan proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya. Kebutuhan akan peningkatan diri khususnya dalam pembelajaran inovatif dengan literasi digital mengarahkan guru untuk selalu mengembangkan dirinya.

In- house Training (IHT) merupakan program pelatihan bagi guru yang dilakukan ditempatnya sendiri, dengan peralatan sendiri dan mendatangkan trainernya sendiri sesuai dengan topik yang sedang dibutuhkan. Harapannya melalui kegiatan In-house Training akan terwujud guru yang profesional yang bukan hanya sekedar memiliki ilmu pengetahuan yang tuntas dan tidak setengah-setengah, tetapi tidak kalah pentingnya juga memiliki kepribadian yang matang, kuat dan seimbang. Dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kepemilikan kepribadian yang prima, maka diharapkan guru terampil membangkitkan minat peserta didik kepada ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyajian layanan pendidikan yang bermutu. Mereka mampu membantu dan membimbing peserta didik untuk berkembang dan mengarungi dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara cepat berubah sebagai ciri masyarakat abad 21.

Untuk itulah, In-house Training (IHT) tahun ini di selenggarakan oleh SMA Negeri 5 Jember selama 6 hari dengan moda daring melalui Zoom Meeting terhitung dari tanggal 20 – 25 September 2021 dengan tema “Pembuatan Perangkat Pembelajaran, Bahan Ajar, Media, dan Pengembangan Model Pembelajaran Dalam Situasi Pandemi Covid 19”. Harapannya semoga dalam pelaksanaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

 Berikut adalah beberapa kegiatan pada In- house Training (IHT) :

Senin, 20 September 2021

  • Acara dibuka Jam 12.45 oleh MC (Bu Musrifah, S.Pd)

(Berisi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Doa)

 

 

 

  • Sambutan oleh Kepala SMA Negeri 5 Jember, Bpk Drs. Nahrowi

(Berisi tentang Pembinaan Peningkatan Kinerja Guru dalam Situasi Pandemi COVID 19)

 

  • Sambutan dari Kacabdin Prov. Jawa Timur wilayah Jember, Bpk Mahrus Syamsul, M.MPd

(Berisi tentang Kebijakan Pendidikan di Indonesia dalam Situasi Pandemi COVID 19, sekaligus membuka kegiatan In-House Training (IHT) SMA Negeri 5 Jember dengan tema Pembuatan Perangkat Pembelajaran, Bahan Ajar, Media, dan Pengembangan Model Pembelajaran Dalam Situasi Pandemi Covid 19, yang diselenggarakan mulai tanggal 20 – 25 September 2021.

 

 

  • Materi dari pengawas SMA Negeri 5 Jember, Bpk Iswanto, S.Pd, M.Pd

(Berisi materi tentang Konsep Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dalam Situasi Pandemi COVID 19)

 

 

Hari pertama di akhiri jam 15.00 dengan mengucap Hamdallah.

 

 

Pengumuman Berita Smala

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT