A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MENJAGA SEMANGAT ADIWIYATA, SMALA KEMBANGKAN HIDROPONIK | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

MENJAGA SEMANGAT ADIWIYATA, SMALA KEMBANGKAN HIDROPONIK

Kamis, 30 Nopember 2017 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 2163 Kali

Semangat adiwiyata terus digalakan oleh seluruh warga masyarakat SMAN 5 Jember. Hal ini dibuktikan dengan penanaman tanaman Hidroponik. Hidroponik adalah budidaya penanaman yang media utamanya menggunakan air. Teknik semacam ini sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat karena tidak membutuhkan halaman yang luas.

Program penghijauan melalui teknik hidroponik ini juga memperoleh dukungan dari semua pihak. Tujuan program adalah untuk meningkatkan semangat adiwiyata dan cinta lingkungan terhadap siswa. Selain itu hal ini juga merupakan bekal bagi siswa untuk memiliki mental cinta lingkungan dan bekal kreatifitas.

Proses membuatnya dimulai dengan pembuatan tempat untuk tanaman hidronik, selanjutnya pembibitan hingga peletakan tanaman hidroponik dan pemeliharaan. Semua proses tersebut dilakukan sepenuhnya oleh siswa SMA 5 Jember dengan dipantau langsungt oleh guru mata pelajaran kewirausahaan yakni Bapak Imam Sachori, S.Pd beserta bapak Sulaiman S.Kom.

Program ini merupakan misi dari SMA 5 Jember sebagai wujud kongkrit penanaman jiwa adiwiyata yang cinta lingkungan. Siswa diajarkan untuk memanfaatkan lingkungan dengan cara yang sederhana. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mengikuti kegiatan lomba hidroponik yang rencana akan dilakukan oleh pengurus Taman Botani Jember. Berkaitan dengan hal tersebut pula program ini juga merupakan upaya mendukung Pemkab Jember untuk memperoleh Piala Adiwiyata.

Perlu diketahui bahwa, SMAN 5 Jember merupakan sekolah yang memiliki predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri sejak tahun 2010 yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia saat itu yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Harapan dari adanya sekolah adiwiyata adalah agar siswa siSwi SMAN 5 Jember memiliki karakter mencintai lingkungan baik di sekolah, keluarga maupun masyarakat.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT