A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

SEJARAH SMAN 5 JEMBER | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

SEJARAH SMAN 5 JEMBER

Rabu, 11 Juli 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1852 Kali

       Sejarah SMA 5 JEMBER

 

SMA kita terlahir tahun 1994 merupakan fihal/generasi dari SMA Negeri 2 dengan Nama SMA Negeri 1 Patrang dan mayoritas tenaga edukasi dari SMAN 2. SMAN 1 Patrang secara resmi menjadi SMAN 5 Jember pada tahun 19..

Saat itu kita merekrut siswa dengan potensi seadanya. Karena sarana dan prasarana masih amat minim. Siswa awal menggunakan fasilitas pinjaman. Pernah di STM Berdikari,Gedung Balai Latihan & Pendidikan(BLP) dan di ST sekarang SMP 10. Kondisi yg demikian menyebabkan proses belajar mengajar, pembinaan ekstrakulikuler amat sulit berjalan sesuai dengan yg diinginkan. Siswa memiliki motivasi yg amat rendah, Sarana amat terbuka, Pelanggaran banyak terjadi dan kompleks sekali permasalahannya.

Namun pada tahun 1995, SMA 5 sudah memiliki gedung sendiri dengan hanya ada 4 kelas dengan 1 ruang guru, 1 ruang tata usaha & 1 ruang kepala sekolah. Siswa dapat menempati gedung dan belajar lebih tenang. Dalam kondisi yg masih baru SMAN 5 belum dapat memacu diri baik dalam bidang Akademis maupun Non Akademis.

Tahun demi tahun SMA 5 mengarah pada perubahan ke arah yg lebih baik. Tenaga pendidik banyak mengikuti pelatihan-pelatihan baik dalam tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Siswa dibina lebih integratif memungkinkan memiliki motivasi yg lebih mantap. Tata Tertib dibenahi yg mengarah pada peningkatan disiplin.

Upaya ini membuahkan banyak prestasi yg dapat dilihat dari penghargaan-penghargaan yg diperoleh. Antara lain tahun 2009 mendapatkan penghargaan Adiwiyata (Sekolah Peduli Lingkungan) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pendidikan Nasional serta Piala Perak dari Presiden Indonesia Susuilo Bambang Yudhoyono. Tahun 2010 mendapat penghargaan dari Provinsi untuk acara kemah hijau di Malang. Juni 2011 mendapatkan Penghargaan dan Piala Emas dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ekskul Sepak Bola tahun 2013 mendapat Juara 2 Liga Pelajar Indonesia (Piala Presiden) Kabupaten Jember dan Juara I Futsal Se-Karisidenan Besuki di Fak.Hukum Unej.

Adalah menjadi tugas kita bersama menjaga nama baik Almamater, mengibarkan bendera prestasi dari melaksanakan Visi dan Misi SMA 5. Semoga Allah selalu memberi petunjuk dan hidayahnya pada kita ... Amin ... Sarana & Prasarana lambat laun dilengkapi.

KOMENTARI TULISAN INI